Thursday 13 February 2014

Story of St.Valentine

" Kisah Hari Valentine dimulai pada abad ketiga dengan kaisar Romawi menindas dan seorang Kristen yang rendah hati Martir . Kaisar Claudius II adalah . Orang Kristen adalah Valentinus .
Claudius telah memerintahkan semua orang Romawi untuk menyembah dua belas dewa , dan telah membuat kejahatan hukuman mati untuk bergaul dengan orang-orang Kristen . Tapi Valentinus didedikasikan untuk cita-cita Kristus , bahkan bukan ancaman kematian bisa menjaga dia dari berlatih keyakinannya . Ia ditangkap dan dipenjarakan .
Selama minggu-minggu terakhir hidup Valentinus hal yang luar biasa terjadi . Melihat bahwa ia adalah orang yang belajar , kepala penjara bertanya apakah putrinya , Julia , mungkin dibawa ke Valentinus untuk pelajaran . Dia telah buta sejak lahir . Julia adalah seorang gadis muda yang cantik dengan pikiran cepat. Valentinus membaca cerita sejarah Roma padanya . Dia menggambarkan dunia alam padanya . Dia mengajarkan aritmatika dan bercerita tentang Tuhan . Dia melihat dunia melalui matanya , dipercaya kebijaksanaannya , dan menemukan kenyamanan dalam kekuatan yang tenang nya .
" Valentinus , apakah Tuhan benar-benar mendengar doa kita ? " Julia bertanya satu hari.
" Ya , anak saya , Dia mendengar masing-masing . "
" Apakah Anda tahu apa yang saya doakan setiap pagi dan setiap malam ? Saya berdoa agar saya bisa melihat . Aku ingin begitu banyak untuk melihat semua yang telah mengatakan kepada saya tentang ! "
" Tuhan melakukan apa yang terbaik bagi kita jika kita hanya akan percaya kepada-Nya , " kata Valentinus .
" Oh , Valentinus , saya percaya ! Saya lakukan ! " Dia berlutut dan menggenggam tangannya .
Mereka duduk dengan tenang bersama-sama , masing-masing berdoa . Tiba-tiba ada cahaya terang di sel penjara . Radiant , Julia berteriak , " Valentinus , aku bisa melihat ! Aku bisa melihat ! "
" Segala puji bagi Allah ! " Valentinus seru , dan ia berlutut dalam doa .
Pada malam kematiannya Valentinus menulis surat terakhir untuk Julia , mendesaknya untuk tetap dekat dengan Tuhan . Dia menandatanganinya , " Dari Valentine Anda . " Hukumannya dilakukan pada hari berikutnya , 14 Februari 270 Masehi , di dekat gerbang yang kemudian disebut Porta Valentini dalam ingatannya . Dia dimakamkan di tempat yang sekarang Gereja Praxedes di Roma . Dikatakan bahwa Julia menanam pohon almond pink berkembang dekat kuburnya . Saat ini, pohon almond tetap menjadi simbol abadi cinta dan persahabatan . Pada setiap tanggal 14 Februari, Hari Saint Valentine , pesan kasih sayang , cinta , dan pengabdian dipertukarkan di seluruh dunia . "



No comments:

Post a Comment